Inilah Alasan Nomor Resi Gagal Dicek

alasan nomor resi gagal dicek
source: biteship.com

Panik karena paket tidak kunjung sampai dan nomor resi tidak bisa kamu cek? Jangan khawatir karena bisa jadi ada kesalahan teknis yang membuat nomor resi tidak dapat terakses. Sebenarnya banyak hal yang bisa menjadi penyebab resi tidak valid.

Umumnya, jasa ekspedisi akan memberikan nomor resi yang berguna untuk Lacak Paket. Untuk melakukan pelacakan, kamu hanya perlu memasukan nomor resi dari situs jasa ekspedisi.

Kemudian, akan tampil informasi secara detail terkait dengan proses pengiriman suatu paket. Berikut ini sederet alasan mengapa nomor resi gagal kamu cek atau tidak valid. Simak sampai akhir, ya.

Server dari Jasa Ekspedisi Sedang Error

Penyebab resi gagal dicek yang sering terjadi karena infrastruktur dari jasa ekspedisi yang sedang mengalami gangguan. Bisa jadi masalah tersebut karena beban yang berlebih akibat terlalu banyak yang Lacak Resi secara bersamaan atau masalah teknis lainnya.

Durasi gangguan ini pun sangat beragam, tergantung dengan kendala yang sedang terjadi dan penanganannya. Adanya masalah tersebut dapat menyebabkan akses melambat, putus mulai dari hitungan detik sampai situs tidak bisa terakses seharian.

Tidak Real Time

Perlu kamu ketahui jika sebagian agen pengiriman yang kecil masih memanfaatkan pencatatan secara manual. Apalagi agen yang berlokasi di daerah dengan jaringan internet masih terbatas.

Apabila kamu mendapatkan bukti kiriman jenis tersebut, kamu harus bersabar hingga Nomor Resi terinput ke komputer secara online di cabang ekspedisi terkait.

Oleh sebab itu, mungkin kamu baru bisa melacak paket beberapa jam sampai satu hari setelah paket terkirim. Jadi, sebaiknya jangan terlalu khawatir dulu, kamu dapat cek resi kembali nanti.

Nomor Resi Salah

Kegagalan ketika cek resi juga bisa terjadi karena salah memasukan nomor  resi. Hal ini berakibat pada sistem pengecekan yang akan menampilkan keterangan bahwa nomor tersebut termasuk nomor resi tidak valid.

Pada kertas bukti pengiriman, biasanya ada sejumlah nomor sebagai identifikasi dan berbda-beda untuk setiap ekspedisi. Apabila kamu mendapat kiriman dengan ekpedisi yang baru, bisa saja kamu akan merasa bingung bagian mana nomor resinya.

Maka dari itu, kamu bisa mencoba masukkan nomor tersebut. Seharusnya, ada salah satu nomor yang tertera merupakan nomor resi yang benar untuk Cek Paket tersebut. Nomor resi bisa berupa gabungan antara huruf dan angka.

Akan tetapi, banyak juga jasa ekpedisi yang menggunakan deretan angka saja. Jumlah digit pada setiap ekspedisi tentunya berbeda-beda.

Kesalahan dalam Input Digit Resi

Apabila nomor resi yang kamu input kurang atau lebih, maka sudah pasti pelacakannnya akan gagal. Jadi, selalu pastikan bahwa nomor yang kamu masukkan tepat dan sesuai dengan nomor yang tertera pada bukti pengiriman.

Dengan menggunakan Shipper, kamu tidak akan mengalami kendala seperti di atas. Hal ini karena Shipper adalah salah satu aggregator logistik yang terpercaya dan telah menjalin kerja sama dengan beragam jasa ekspedisi tanah air.

Shipper menjadi solusi logistik digital terbaik untuk bisnis online saat ini. Mau Cek Resi dengan mudah hingga 10 kode nomor resi tanpa terkendala? Yuk, kunjungi shipper.id. Semoga membantu!